Rabu, 25 Oktober 2017

Service Komputer Panggilan Semarang 085643563591

Aplikasi Wajib untuk Komputer


Beberapa aplikasi yang diciptakan memang harus digunakan pada komputer, dan memang sangat dibutuhkan, sehingga anda harus tahu aplikasi apa saja yang harus ada di komputer atau laptop anda dan mengapa harus aplikasi tersebut?
Karena pada komputer kita kita harus membuat aplikasi yang bisa memanajemen pekerjaan kita, serta memberi keamanan komputer, menkonfigurasi agar dapat terhubung ke internet.
Dengan komputer juga kita bisa mendapatkan hiburan seperti mendengarkan musik atau juga menonton video.!

Berikut ulasannya!

Pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi seputar aplikasi yang penting untuk komputer. Aplikasi - aplikasi tersebut harus ada dalam komputer karena selalu dibutuhkan untuk media melakukan pekerjaan sehari - sehari.
Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang wajib untuk komputer Anda menurut kategori:

1. Microsoft Office
Microsoft office merupakan aplikasi pengolahan yang paling banyak digunakan di dunia, karena sudah terlalu familiar maka hampir semua komputer menggunakan aplikasi untuk melakukan pengolahan kata, pengolahan angka ataupun untuk presentase.
Microsoft Office terbagi lagi untuk beberapa aplikasi sesuai fungsinya yaitu: Microsoft Word untuk mengolah kata, Microsoft Excel untuk mengolah angka, Microsoft PowerPoint untuk membuat presentasi dan lainnya.

2. Aplikasi Antivirus
aplikasi wajib untuk komputer


Aplikasi Antivirus sangat penting sekali untuk mencegah virus masuk kepada komputer. Banyak sekali antivirus yang ada, tetapi Anda harus berhati - hati untuk memilih antivirus yang akan digunakan untuk komputer Anda. Antivirus yang sering digunakan kebanyakan orang adalah AvastAVGAviraSmadav(sebagai antivirus lokal Indonesia), Microsoft Security Essentials. Gunakanlah antivirus yang handal dan jika bisa yang berbayar.

3. Aplikasi Pembersih Komputer
aplikasi wajib untuk komputer
Komputer dengan sistem operasi Windows dapat dibersihkan dengan aplikasi yang ada di accesories, tapi dilakukan dengan manual. Ada beberapa aplikasi khusus pembersih sampah, kerusakan dan kesalahan pada komputer kita seperti Advanced System Care, CCleaner

4. Aplikasi Multimedia
Aplikasi multimedia biasanya digunakan untuk alat untuk menonton video, mendengar musik dan penampil foto.
Berikut beberapa yang dibagikan sesuai kategorinya juga:

Aplikasi pengakses video
Untuk mengakses video atau untuk menonton film Anda boleh menggunakan Windows Media Player (sebagai bawaan Windows), Media Player ClasicVLC Media Player dan Winamp

Aplikasi pengakses musik
Untuk memutar musik kita dapat menggunakan Windows Media Player dan Winamp

Aplikasi penampil foto
Untuk menampilkan foto biasanya digunakan Windows Photo Viewer dan Picasa

Aplikasi kamera
Jika komputer atau laptop Anda menggunakan kamera, maka gunakanlah aplikasi mengakses WebCam tersebut. Misalnya Cyberlink Youcam

5. Aplikasi Burning
Setiap komputer atau laptop pasti dilengkapi dengan media untuk memasukkan kaset. Jadi diperlukan aplikasi untuk memburning atau menjalankan otomatis kaset tersebut. Seperti Cyberlink Power2Go.

6. Aplikasi Browsing
Saat ini internet merupakan sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Jadi diperlukan alat sebagai browser untuk melakukan pengaksesan internet. Banyak aplikasi yang dapat digunakan sebagai browser, tetapi yang paling terkenal adalah Google ChromeMozilla FirefoxOpera, dan Internet Explorer
aplikasi wajib untuk komputer


Demikianlah artikel yang saya berikan tentang aplikasi wajib untuk komputer, saya rasa sudah banyak aplikasi tersebut ada di komputer anda, jika yang belum ada silahkan download di internet. Banyak link - link website di internet yang menyediakan installer aplikasi tersebut, anda tinggal mencari di Google aja, maka semuanya akan di tampilkan.
Jadi setelah anda membaca artikel ini, lengkapilah aplikasi komputer anda dengan contoh - contoh di atas sehingga penggunaan komputer anda lebih maksimal dan kinerjanya lebih baik.
Baca juga: Jenis Sistem Operasi Komputer


sumber:http://www.tifkom.net/2014/12/aplikasi-wajib-untuk-komputer.html

Simba[h] Komputer
Jl Jangli Krajan D 12 candisari
Semarang
Help Desk
Office. (024) 9103 4219
SMS. 085 643 563 591
BBM. D79F2DAF
Email : simbahkomputer@gmail.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar