Selasa, 31 Oktober 2017

Service Komputer Panggilan Semarang 085643563591

Cek Temperatur dalam CPU

Biasanya komputer yang mengalami overheating akan merestart diri sendiri, untuk mengatasi rusaknya beberapa komponen karena kepanasan. Jika anda menjalankan program yang cukup berat, apalagi hingga beberapa jenis program dan dalam waktu cukup lama, komputer bisa mengalami overheat. Untuk mengatasinya, sebaiknya jangan buka terlalu banyak program dalam waktu bersamaan. Matikan program yang tidak benar-benar anda gunakan.
Untuk mengetahui apakah komputer anda mengalami overheating, anda bisa mengecek temperature komputer anda dengan menggunakan program seperti Open Hardware Monitor, Speed Fan, Speccy, atau Hardware Monitor. Penulis sendiri menggunakan Open Hardware Monitor, yang menampilkan informasi temperature yang lebih rinci dibanding Hardware Monitor.
Selain disebabkan oleh kerja processor yang terlalu berat akibat banyaknya tugas yang dijalankan program, overheating juga bisa disebabkan oleh terganggunya sistem pendinginan dalam CPU. Untuk mengatasinya lakukan langkah no.3 di bawah ini. Baca juga: CPU Panas , Dampak Pengaruh CPU Usage 100)

Sumber : https://dosenit.com/ilmu-komputer/troubleshooting/cara-mengatasi-komputer-restart-sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar