Minggu, 05 November 2017

Perbedaan Windows, Linux dan Mac OS

Di dalam penggunaan komputer ada 3 sistem yang paling sering dipakai oleh user atau brainware yaitu Windows, Linux, dan Mac OS. Seiring berkembangnya zaman, kini telah hadir satu lagi yaitu Android. Di setiap operating system pastilah mempunyai perbedaan. Perbedaan apa sajakah itu ? mari simak tulisan berikut ini.

Windows-Linux-Mac OS
Gambar 1 Logo Windows, Linux dan Mac OS
Sebelum mengetahui perbedaan antara Windows, Linux, dan Mac OS ada kalanya untuk mengetahui dahulu tentang sistem operasi sistem tersebut satu persatu.
  1. Windows
Gambar 2 Logo Windows
Didalam bahasa inggris Windows bila diartikan kedalam bahasa Indonesia maka akan berarti jendela. Akan tetapi, Windows yang saya bahas ini adalah Windows yang digunakan untuk dijadikan sebagai sistem operasi komputer. Windows adalah sebuah sistem operasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft yang ada di Amerika. Sedangkan sistem operasi adalah sistem dasar untuk mengoperasikan sebuah alat elektronik. Jadi, sistem operasi Windows adalah sistem operasi yang digunakan di dalam sebuah alat elektronik yang bisa ditambahkan sebuah program baru sesuai dengan keinginan pengguna, contohnya didalam sistem operasi  Windows itu dikasih program Microsoft Office, untuk membantu pengetikan di dalam komputer.
2. Linux
Windows-Linux-Mac OS
Gambar 3 Logo Linux
Sama halnya dengan Windows, Linux adalah sistem operasi open source yang bisa digunakan secara cuma-cuma (gratis) untuk disebarluaskan di bawah lisensi GNU. Awal pertama Linux dibuat oleh seorang mahasiswa Finlandia yang bernama Linux Torvald. Linux adalah turunan dari Unix dan dapat bekerja pada berbagai macam perangkat keras komputer mulai dari inter x86 sampai dengan RISC.
3. Mac OS
Gambar 4 Logo Mac OS
Macintosh Operating System pertama kali dibuat oleh perusahaan Apple Inc. dengan desain yang elegan dan mudah dipahami oleh para user atau brainware. Macintosh Operating System adalah sistem operasi pertama yang menggunakan Graphical User Interface, sebuah sistem operasi yang menggunakan gambar (tidak hanya teks).
sumber :   https://yanceqalam.wordpress.com/2016/03/22/perbedaan-windows-linux-dan-mac-os/

  1. On-site Support :
  • Trouble Shooting, Komputer/laptop Hang, lemot, sering restart, tidak mau hidup, jaringan bermasalah
  • Upgrade Komputer PC
  • Virus Removal & Protection
  • Installasi Jaringan Kabel/Wireless
  • Backup data penting rutin otomatis perhar
Hasil gambar untuk logo simbah komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar